Preaload Image
  • Ovesen Murdock posted an update 1 year, 4 months ago

    Semua tanaman akan dapat tumbuh dengan indah dan cantik pasti akan dilakukan perawatan yang baik dan benar tak terkecuali pada tanaman hias bonsai kelapa. Cara merawat tanaman bonsai kelapa sebagai berikut.

    1. Penyiraman Secara Teratur

    Setiap tamanan pasti membutuhkan air karena dengan air tanaman akan tumbuh dengan baik dan sehat. Bahkan, dengan kondisi air yang cukup ini bisa mencegah tanaman dari hama penyakit. Hal yang perlu diperhatikan ketika menyiram tanaman bonsai kelapa ini adalah tidak boleh terlalu sering menyiramnya karena tanaman hias ini harus dalam keadaan tidak terlalu lembang. Maka dari itu, sangat dianjurkan penyiraman pada tanaman hias ini dilakukan satu kali sehari.

    Bukan hanya itu, ketika menyiram tanaman hias, kita harus memastikan apakah air dapat mengalir keluar pot atau tidak. Jika air tidak keluar dari pot atau tersumbat di dalam pot, maka akar dari tanaman bonsai kelapa bisa mengalami pembusukan, bahkan menyebabkan kematian pada bonsai yang kita tanam.

    2. Pemupukan yang Sesuai

    Bukan hanya air saja, tetapi pemberian pupuk juga perlu diperhatikan dalam merawat bonsai kelapa ini. Dengan pemberian pupuk yang sesuai dan secara teratur akan menghasilkan tanaman bonsai yang baik dan indah. Bukan hanya tumbuh dengan baik dan indah, tanaman bonsai kelapa bisa bertahan hidup lebih lama, sehingga kamu juga bisa melihat dan merasakan keindahan itu lebih lama

    Sama dengan pemberian air, pemberian pupuk juga dapat mencegah tanaman bonsai kelapa dari berbagai macam hama penyakit. Dalam pemberian pupuk ini, sebaiknya dilakukan setiap dua minggu sekali, karena jika pemberian pupuk berlebihan bisa membuat tumbuh kembang tanaman bonsai kelapa menjadi tidak maksimal.

    3. Pemberian Cahaya Matahari dan Sirkulasi Udara

    Sama dengan tanaman hias lainnya, tanaman bonsai kelapa juga membutuhkan cahaya matahari dan sirkulasi udara yang baik. Dalam melakukan perawatan pada tanaman bonsai kelapa, kamu harus memerhatikan cahaya yang diterima oleh tanaman ini. Tanaman bonsai kelapa tidak dapat terkena cahaya matahari secara langsung atau tidak bisa hidup di luar ruangan terlalu lama.

    Meskipun tidak bisa terkena cahaya matahari terlalu lama, tetapi tanaman bonsai kelapa harus dikenakan cahaya matahari selama 2 sampai 3 jam saja dalam sehari. Dengan sinar matahari yang cukup akan menghasilkan tanaman hias tumbuh dengan maksimal.

    4. daftar judi online yang terakhir yang perlu dilakukan ketika merawat tanaman bonsai kelapa ini yaitu pemberian insektisida. Dalam hal ini, pemberian insektisida sebaiknya yang tidak berbahaya bagi manusia atau hewan peliharaan. Jika insektisida yang diberikan berbahaya bagi manusia dan hewan peliharaan, maka manusia dan hewan bisa mengalami keracunan.

    Pemberian insektisida sebaiknya dilakukan setiap satu minggu sekali. Dengan pemberian yang dilakukan secara rutin itu, tanaman bonsai kelapa akan terhindar dari yang namanya hama penyakit. Dengan terhindar dari hama penyakit itu, tanaman hias ini akan mengalami pertumbuhan yang maksimal.

    Buku Ini Mengupas Tuntas Teknik Menciptakan Keindahan Tanaman Hias, Bunga, Daun Dan Bonsai. ternaktg , Buku Ini Hadir Untuk Menjawab Kebutuhan Masyarakat Sebagai Panduan Dalam Menanam Dan Merawat Tanaman Hias. Buku Ini Semakin Istimewa Karena Di Cetak Full Colour Dengan Gambar-gambar Eksklusif.